BLH Sidak Masalah Debu di Blok Cepu
Jumat, 21 September 2012 16:30:23 BLH Sidak Masalah Debu di Blok Cepu

Kontributor: Imam Hambali

blokBojonegoro.com - Masalah debu yang menyebabkan warga memblokir access road di Dusun Temlokorejo, Desa/Kecamatan Gayam, membuat jajaran Badan Lingkungan Hidup (BLH) melakukan survei langsung kepada masyarakat di sekitar lokasi pemblokiran.

Berdasarkan pantauan blokBojonegoro.com di lapangan pada pukul 16.00 WIB, enam orang pegawai BLH tampak melakukan survei. Kepala BLH Bojonegoro, Suharto berkomunikasi dengan sejumlah warga. Ia menanyakan apa keluhan warga dan alasan melakukan pemblokiran.

Selain itu, Suharto juga mengambil gambar debu yang banyak beterbangan di rumah warga.

Dalam surbei ini, tampak pula beberapa pegawai PT Tripatra yang mendampingi sejumlah pejabat Pemkab Bojonegoro tersebut. Dalam pertemuan itu, BLH meminta PT Tripatra untuk segera mengatasi masalah debu yang menyebabkan gangguan kesehatan.

"Kita bisa saja menghentikan proyek ini jika masih belum bisa mengatasi permasalahan ini semua," ungkapnya Suharto, Jumat (21/9/2012) sore.

Suharto juga berharap agar proyek ini tidak mengganggu aktivitas warga. Apalagi hingga menimbulkan penyakit. "Harus ada solusi, karena debu ini sangat parah jika dilihat dari jenis tanahnya," tegasnya.

Sedangkan perwakilan dari Tripatra mengaku telah melakukan penyiraman terus menerus sebagai upaya untuk pengurangan polusi debu akibat adanya proyek ini. [mam/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Senin, 16 Desember 2013 21:12:02 Banjir Menerjang Bojonegoro
    Naiknya permukaan air Sungai Bengawan Solo membuat beberapa daerah di Kabupaten Bojonegoro mulai kebanjiran.
    Redaksi
    Kamis, 17 April 2014 19:00:55 Sekretaris Redaksi bB Menikah Selamat Menempuh Hidup Baru Ya! Selamat Menempuh Hidup Baru Ya!
    Sekretaris Redaksi blokBojonegoro Media Nidhomatum Mukhlisotur Rohmah mengakiri masa lajangnya. Kamis (17/4/2014), dia dipersunting oleh Mahbib Khoiron.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Kamis, 10 April 2014 02:30:11 Saka Bhayangkara Dilibatkan Jadi Relawan Pemilu Saka Bhayangkara Dilibatkan Jadi Relawan Pemilu
    Sebagai upaya pembelajaran dalam politik bagi generasi muda, adik-adik Saka Bhayangkara Polsek Kedungadem dilibatkan sebagai relawan Pemilu
    Info Tabloid bB
    Sabtu, 15 Maret 2014 13:02:38 Ulasan HIV/AIDS di Edisi Maret 2014
    Berita mendalam terus disajikan oleh redaksi Tabloid blokBojonegoro. Termasuk di edisi Maret Tahun 2014. Kabupaten Bojonegoro yang menurut data berada di peringkat delapan se Jawa Timur untuk kasus penyebaran HIV/AIDS menjadi tema utama. Disajikan dengan pola in depth interview dari berbagai perspektif membuat berita semakin lengkap. Untuk halaman fokus, tetap mengulas target minyak dan gas bumi ...