23 Grup Rebana Meriahkan Harlah Attanwir
Rabu, 27 Juni 2012 13:00:53 23 Grup Rebana Meriahkan Harlah Attanwir

Kontributor: Munawar

blokBojonegoro.com - Sebanyak 23 grup peserta mengikuti Festival Rebana Al-Banjari yang digelar dalam rangka Hari Lahir (Harlah) ke-80 Pondok Pesantren Attanwir Desa Talun, Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro. Acara diadakan di halaman Ponpes pada Selasa (26/6/2012) malam.

Koordinator Festival, Lukmanul Khoirin mengatakan para peserta berasal dari berbagai kecamatan di wilayah Bojonegoro, Tuban dan Lamongan. Mereka diberi kebebasan memilih dua buah lagu salawat untuk ditampilkan saat babak penyisihan sebelum diambil lima besar dan berhak masuk ke babak final. “Ketentuannya peserta membawakan satu buah lagu wajib dan dua buah lagu bebas selama 15 menit,” katanya.

Sementara itu, Imam Nawawi salah satu dewan juri festival Rebana Al-Banjari menjelaskan ada beberapa item yang dinilai dari para peserta. Di antaranya performa para peserta yang mencakup kemerduan vocal, kekompakan dalam memainkan instrumen rebana serta keserasian dalam hal tata busana juga menjadi penilaian tersendiri bagi dewan juri.

Hasilnya, juara pertama diraih oleh group rebana Nurul Ulaa Panyuran Palang Tuban, sedang El Niha Senori Tuban dan Al Khabsy Baureno Bojonegoro yang menempati posisi dua dan tiga. Sedangkan Juara Harapan satu diraih oleh group rebana Arrahman Kedungrejo Kedungadem dan Al-Ma’ali Mayangrejo Kalitidu meraih juara harapan dua. [mun/ang]

Komentar Pembaca
  • Kamis, 06 September 2012 14:30:01 fannani
  • video festival rebana harlah attanwir kog ngga ada??

  • Rabu, 03 Oktober 2012 10:51:58 ahidatus.S
  • perlu binaan dari pemkab,ini tradisi yg bisa memperkokoh islam dan kreatifitas remaja masa kini,dari pada ikut2an modernisasi yg banyak memberikan dampak jelek bagi remaja kita...I like

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Kamis, 24 April 2014 17:00:59 Demo Wapres, 22 Aktivis PMII Diamankan
Sebanyak 22 aktivis PMII yang melakukan aksi menolak kunjungan Wakil Presiden RI, Boediono di Bojonegoro diamankan polisi.
Redaksi
Kamis, 17 April 2014 19:00:55 Sekretaris Redaksi bB Menikah Selamat Menempuh Hidup Baru Ya! Selamat Menempuh Hidup Baru Ya!
Sekretaris Redaksi blokBojonegoro Media Nidhomatum Mukhlisotur Rohmah mengakiri masa lajangnya. Kamis (17/4/2014), dia dipersunting oleh Mahbib Khoiron.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Kamis, 24 April 2014 23:00:40 Peringati Hari Kartini dengan Jajakan Makanan Jadul Peringati Hari Kartini dengan Jajakan Makanan Jadul
Meski peringatan Hari Kartini telah lewat tiga hari, siswa-siswi SD Muhammadiyah 3 Sumberrejo baru merayakannya hari ini.
Info Tabloid bB
Sabtu, 15 Maret 2014 13:02:38 Ulasan HIV/AIDS di Edisi Maret 2014
Berita mendalam terus disajikan oleh redaksi Tabloid blokBojonegoro. Termasuk di edisi Maret Tahun 2014. Kabupaten Bojonegoro yang menurut data berada di peringkat delapan se Jawa Timur untuk kasus penyebaran HIV/AIDS menjadi tema utama. Disajikan dengan pola in depth interview dari berbagai perspektif membuat berita semakin lengkap. Untuk halaman fokus, tetap mengulas target minyak dan gas bumi ...