Kenaikan Isa Almasih, Polisi Pantau 12 Gereja
Rabu, 16 Mei 2012 21:00:08 Kenaikan Isa Almasih, Polisi Pantau 12 Gereja

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro siap memantau keamanan 12 gereja dalam peringatan Kenaikan Isa Almasih pada Kamis (17/5/2012) besok. Sedikitnya 80 personel akan dilibatkan untuk mengawal pelaksanaan ibadah umat Nasrani itu.

Kabag Operasional Polres Bojonegoro, Kompol Hariadi Agus Wahono mengatakan, dari sejumlah gereja yang berada di Bojonegoro, baru 12 yang meminta pengamanan.

Beberapa hal yang patut diwaspadai adalah seperti adanya pihak yang mengganggu keamanan umat yang beribadah. Di antaranya pencurian kendaraan bermotor (curanmor)  dan pencurian dengan pemberatan (curat).

"Bentuknya pengamanan akan dilakukan secara terbuka dan tertutup di lokasi serta patroli," ungkap Agus kepada blokBojonegoro.com, Rabu (16/5/2012).

Agus menilai, 12 gereja tersebut dipastikan akan diramaikan oleh umat Nasrani yang merayakan Kenaikan Isa Almasih. Untuk kewaspadaan, petugas juga akan menginventarisasi apa saja yang dibutuhkan. Jika dibutuhkan tim gegana, maka petugas pun akan menyisir gereja-gereja tersebut.

Pengamanan dari jajaran Polres Bojonegoro bakal berlangsung dari pagi hingga sore. Seperti di Gereja Katolik Santo Paulus misalnya yang akan menggelar misa pagi jam 07.00 WIB dan sore pukul 17.00 WIB. Menurut Agus, kegiatan pengamanan seperti ini rutin dilakukan untuk memberikan toleransi antar-umat beragama. [oel/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Senin, 20 April 2015 19:30:19 Inilah Daftar Donasi Masuk untuk Kang Masnoen
    Di bawah ini daftar donasi yang telah masuk kepada tim bloKers (Pembaca Setia blokBojonegoro Media dan Sahabat Masnoen), baik yang ditransfer atau yang diserahkan langsung ke kantor blokBojonegoro Media.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 25 April 2015 21:00:48 Uji Ketangkasan MI Muntafa'ul Ulum Gelar ODMG Uji Ketangkasan MI Muntafa
    Untuk mengisi waktu usai melaksanakan Ujian Ma'arif dan Ujian Akhir Sekolah, 28 siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muntafa'ul Ulum, Desa Ngemplak, Kabupaten Bojonegoro mengikuti kegiatan Outdoor Management Games (ODMG), Kamis (23/4/2015) lalu.
    Info Tabloid bB
    Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
    Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...