Kenaikan Isa Almasih, Polisi Pantau 12 Gereja
Rabu, 16 Mei 2012 21:00:08 Kenaikan Isa Almasih, Polisi Pantau 12 Gereja

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro siap memantau keamanan 12 gereja dalam peringatan Kenaikan Isa Almasih pada Kamis (17/5/2012) besok. Sedikitnya 80 personel akan dilibatkan untuk mengawal pelaksanaan ibadah umat Nasrani itu.

Kabag Operasional Polres Bojonegoro, Kompol Hariadi Agus Wahono mengatakan, dari sejumlah gereja yang berada di Bojonegoro, baru 12 yang meminta pengamanan.

Beberapa hal yang patut diwaspadai adalah seperti adanya pihak yang mengganggu keamanan umat yang beribadah. Di antaranya pencurian kendaraan bermotor (curanmor)  dan pencurian dengan pemberatan (curat).

"Bentuknya pengamanan akan dilakukan secara terbuka dan tertutup di lokasi serta patroli," ungkap Agus kepada blokBojonegoro.com, Rabu (16/5/2012).

Agus menilai, 12 gereja tersebut dipastikan akan diramaikan oleh umat Nasrani yang merayakan Kenaikan Isa Almasih. Untuk kewaspadaan, petugas juga akan menginventarisasi apa saja yang dibutuhkan. Jika dibutuhkan tim gegana, maka petugas pun akan menyisir gereja-gereja tersebut.

Pengamanan dari jajaran Polres Bojonegoro bakal berlangsung dari pagi hingga sore. Seperti di Gereja Katolik Santo Paulus misalnya yang akan menggelar misa pagi jam 07.00 WIB dan sore pukul 17.00 WIB. Menurut Agus, kegiatan pengamanan seperti ini rutin dilakukan untuk memberikan toleransi antar-umat beragama. [oel/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Senin, 16 Desember 2013 21:12:02 Banjir Menerjang Bojonegoro
    Naiknya permukaan air Sungai Bengawan Solo membuat beberapa daerah di Kabupaten Bojonegoro mulai kebanjiran.
    Redaksi
    Kamis, 17 April 2014 19:00:55 Sekretaris Redaksi bB Menikah Selamat Menempuh Hidup Baru Ya! Selamat Menempuh Hidup Baru Ya!
    Sekretaris Redaksi blokBojonegoro Media Nidhomatum Mukhlisotur Rohmah mengakiri masa lajangnya. Kamis (17/4/2014), dia dipersunting oleh Mahbib Khoiron.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Kamis, 10 April 2014 02:30:11 Saka Bhayangkara Dilibatkan Jadi Relawan Pemilu Saka Bhayangkara Dilibatkan Jadi Relawan Pemilu
    Sebagai upaya pembelajaran dalam politik bagi generasi muda, adik-adik Saka Bhayangkara Polsek Kedungadem dilibatkan sebagai relawan Pemilu
    Info Tabloid bB
    Sabtu, 15 Maret 2014 13:02:38 Ulasan HIV/AIDS di Edisi Maret 2014
    Berita mendalam terus disajikan oleh redaksi Tabloid blokBojonegoro. Termasuk di edisi Maret Tahun 2014. Kabupaten Bojonegoro yang menurut data berada di peringkat delapan se Jawa Timur untuk kasus penyebaran HIV/AIDS menjadi tema utama. Disajikan dengan pola in depth interview dari berbagai perspektif membuat berita semakin lengkap. Untuk halaman fokus, tetap mengulas target minyak dan gas bumi ...